0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 0 Google+ 0 Reddit 0 0 Flares ×

Jepang Itinerary Tokyo

Hi, berhubung sudah cukup banyak yang nanyain, aku akan lanjutin part (hampir) terakhir dari perjalananku ke Jepang bulan Juni kemarin. Di post terakhir kemarin kan baru sampai day 5, jadi di post ini akan aku lanjutin day 6 sampai 11-nya di Tokyo.

Untuk yang belum baca part-part sebelumnya, bisa klik link dibawah ini:

Sedikit disclaimer (and I think I’ve said it before), tipe jalan-jalan aku kemarin ini emang jalan-jalan mager, jadi dalam sehari emang aku ga visit banyak tempat biar ga terlalu capek. Selain itu, karena faktor cuaca, jadi ada beberapa tempat juga yang belum sempet aku kunjungi. Semoga kapan-kapan bisa main ke Jepang lagi 😀

Karena aku cukup lama di Tokyo, kayanya post ini akan cukup panjang soalnya aku juga lengkapin dengan jalur transportasi ke tempat-tempat yang aku kunjungi. So do bear with me, yah!

Japan Itinerary Tokyo

Day 6

Not much happened on day 6. Hari ini aku cabut dari Osaka menuju Tokyo dengan Shinkansen. Aku lupa detail jamnya tapi aku berangkat agak pagi. Dari Osaka ke Tokyo waktunya lumayan lama, hampir 3 jam. Aku turun di Tokyo Station, kemudian ganti dengan JR Keiyo Line turun di Hatchobori Station karena lokasi hotel aku di daerah Shintomi (dekat Ginza). Karena JR Pass aku masih berlaku, jadi dari Osaka ke Tokyo Station dan dari Tokyo Station ke Hatchobori masih di-cover. Kalo tanpa JR Pass, dari Osaka ke Tokyo biayanya 8750 Yen belum termasuk reservasi tiket 5190 Yen, jadi totalnya 13,940 Yen per orang. Kalo dari Tokyo Station ke Hatchobori sih, cuma 140 Yen karena cuma 1 stop aja.

Hari ini karena mager dan agak capek, jadi aku ga kemana-mana. Istirahat aja di hotel dan makan di sekitar hotel. Oiya, untuk yang nanyain hotel-hotel aku selama di Jepang, nanti aku bikinin aja sendiri postnya, yah!

Day 7

Hari ini aku visit 3 tempat, yaitu Shinjuku, Shibuya, dan Odaiba. Rencana awal sih, pengen ke Gunung Fuji. Tapi hari itu cuacanya kurang bersahabat. Dari hari pertama di Tokyo emang aku udah di sambut mendung dan agak dingin, padahal early summer. Huhu makanya selama di Tokyo aku ga terlalu banyak eksplor tempat soalnya mager.

Tempat pertama yang didatengin adalah tempat makan. Selama di Tokyo emang lebih nyari makanannya soalnya banyak banget yang Haries pengen cobain dari sebelum berangkat. Pertama kita cobain Gyukatsu Motomura yang terkenal itu. Kalo gak salah dia ada beberapa lokasi, kita pilih yang Shinjuku karena sekalian mau ke Shinjuku Gyoen. Tempatnya deket banget kok dari Shinjuku Station, cuma 500 meter.

Jepang Itinerary Tokyo

Karena kita datengnya lumayan pagi, jadi belum terlalu panjang antriannya. Kurang lebih cuma nunggu 20 menit kemarin itu. Tempat makan di Jepang tuh sebenernya kebanyakan antri karena tempat makannya kecil-kecil gak sih. Pas di dalam kayanya cuma ada 20 kursi maksimum, deh. Setelah nyobain, ternyata rasanya emang enak banget, tapi slightly overrated menurut aku. Kirain yang super duper enak banget rasa surga, tapi ternyata enak banget aja. Hehe. Harganya juga enak sih, kalo ga salah makan berdua abis sekitar 3,500-4,000 Yen, tapi worth it menurut aku kok dengan rasa segitu.

Jepang Itinerary Tokyo

Selesai makan kita jalan-jalan mager ke Shinjuku Gyoen. Tempatnya juga deket jadi kita jalan kaki aja, sekitar 10-15 menit lah. Pas mau masuk ternyata bayar 120 Yen per orang. Parknya cantik sih dan karena lagi hujan gerimis ga terlalu banyak pengunjungnya. Kebayang kalo pas musim sakura kesini pasti cantik banget huhu.

Jepang Itinerary Tokyo

Bosen di Shinjuku Gyoen kita akhirnya pindah ke Shibuya, biasalah pengen liat patung Hachiko. Dari Shinjuku Station ke Shibuya Station naik JR Saikyo Line tujuan Shin-Kiba, turunnya di Shibuya Station cuma satu stop aja. Biayanya kalo tanpa JR Pass 154 Yen per orang. Keluar stasiun Shibuya langsung ketemu Hachiko. Ga begitu rame waktu itu, mungkin juga karena agak gerimis.

Jepang Itinerary Tokyo

Berhubung agak hujan kita akhirnya neduh ke Starbucks Shibuya yang bisa sekaligus ngeliat ke arah Shibuya Crossing itu. Ternyata tempatnya rame banget, soalnya tempatnya memang strategis untuk ngeliatin atau foto Shibuya Crossing dari atas.

Agak sore kita memutuskan untuk pergi ke Odaiba. Dari Shibuya Station kita naik JR Saikyo Line tujuan Shin-Kiba, nanti turunnya di stasiun Tokyo Teleport. Nah, soal transport ke Odaiba ini pernah aku tulis di post aku Japan Rail Pass: Do You Need One? soalnya jalur ini merupakan kombinasi antara JR dengan perusahaan swasta. Kalau kamu pakai JR Pass sebagian jalur perjalanan ini dicover tetapi sisanya mesti bayar. Nah karena sepanjang perjalanan kita ga ada pergantian kereta jadi bayarnya baru saat turun di stasiun Tokyo Teleport. Jadi, jangan bingung ya kalau kamu punya JR Pass tapi pas turun di Tokyo Teleport Station diminta bayar lagi. Kalau tanpa JR Pass total biaya dari Shibuya Station ke Tokyo Teleport Station adalah 438 Yen per orang. Kalau dengan JR Pass aku lupa nambah bayar berapa, tapi kira-kira setengahnya.

Di Odaiba kita cuma jalan-jalan di mallnya dan ke miniatur Statue of Liberty aja. Soalnya cuacanya waktu itu gak enak banget, super windy jadi bikin mager untuk keliling.

Day 8

Hari ini udah ditunggu-tunggu banget sama Haries, soalnya kita akan ke Tsukiji market. He’s been wanting to visit it for ages. Lucky us, waktu itu Tsukiji marketnya belum dipindah ke luar kota. Lokasinya deket banget dengan hotel kita, cuma jalan kaki 15 menit udah sampe. Supaya ga terlalu rame, kita kesana pagi-pagi sekalian cari sarapan. Cuma memang kita ga kesana pagi-pagi buta untuk liat tuna auction.

Jepang Itinerary Tokyo

Jepang Itinerary Tokyo

Jepang Itinerary Tokyo

Sampe sana langsung kalap pengen makan semuanya, tapi Haries pengen cobain ramen yang kata dia terkenal enak banget (korban Mark Wiens lol). Setelah muter-muter ga ketemu akhirnya kita google dan ternyata standnya udah lama tutup. Akhirnya kita nyobain ramen yang lain yang juga super enak banget. Jangan tanya namanya, soalnya ga kebaca, aku udah pake google translate pun ga kebaca. Huhu. Setelah makan ramen Haries masih belum puas, jadi nyobain makan don yang antriannya super panjang. I skipped this soalnya pengen makan dessert. Sempet nyobain dikit punya Haries dan emang enak sih, pantes aja antriannya sampe ke jalan. Kayanya semua makanan disini emang enak-enak deh. Luv.

Jepang Itinerary Tokyo

Setelah isi perut di Tsukiji, kita pergi ke Senso-Ji. Oiya, mulai hari ini kita udah ga pakai JR Pass lagi soalnya sudah hari ke-8, kita cuma beli JR Pass yang 7 days. Dari Tsukiji kita jalan 10 menit ke Higashi-ginza Station trus naik Asakusa Line tujuan Inzaimakinohara. Perjalanan sekitar 10 menit dan ada 7 stops, kita berhenti di Asakusa Station. Dari situ jalan 5 menit aja udah sampe ke areal Senso-ji. And oh my god, hari ini pengunjungnya super rame sampe susah gerak (or is it always like that?)

I have always love historical buildings so we took a lot of time strolling around Senso-ji. Bahkan kita sempet doa dan ambil kertas yang ada fortune-nya (unfortunately, aku ga tau apa namanya itu). Dan karena kita berdua dapet kertas yang tulisannya good fortune jadi kertasnya kita simpen hehe.

Dari Senso-ji kita pindah ke Roponggi Hills. Dari Asakusa agak jauh memang, sekitar 40 menit. Kita naik dari Asakusa Station ke Higashi-ginza Station, pindah line ke Hibiya Line lalu turun di Roppongi Station. Biayanya 269 Yen per orang. Awalnya ke Roppongi Hills karena mau ke Tokyo Sky View di Mori Tower. Tapi ternyata masuknya bayar mayan mahal, sekitan 2000an Yen, sis. Dan berhubung cuaca lagi mendung, kita pikir juga ga akan bagus pemandangannya. Akhirnya kita makan aja ke Ippudo dan ngemil di Cinnabon.

Jepang Itinerary Tokyo

Dari Roppongi kita ke Ginza Six buat cuci mata (ga sanggup belanja lol). Kita naik Hibiya Line dari Roppongi Station dan turun di Ginza Station. Biayanya 165 Yen per orang. Jalan-jalan bentar di Ginza setelah itu kita balik ke hotel and thus ending day 8.

Day 9

Berhubung adik aku nitip mainan, hari ini kita keliling ke tempat-tempat yang banyak toko mainannya. Tujuan pertama kita ke Harajuku. Dari hotel kita naik train dari Kyobashi Station naik Ginza Line tujuan Shibuya, lalu turun di Gaiemmae Station. Biayanya 165 Yen perorang.

Di Harajuku sempetin makan di Ichiran Ramen yang super terkenal itu. Antriannya ga terlalu parah sih, paling kita nunggu 20 menitan. Udah terbiasa jadinya, kalo mau makan di Jepang mesti antri dulu lol. Kalo ditanya gimana pendapat aku soal ramennya, aku sih ga suka ya. Soalnya emang dasarnya aku ga suka ramen dengan kuah tonkotsu. Tapi menurut Haries sih enak banget. Setelah keliling Harajuku dan ga nemu mainannya akhirnya kita ke Akihabara.  Naik Ginza Line lagi daru Gaiemmae Station dan turun di Suehirocho Station.

Jepang Itinerary Tokyo

Mayan terkejut di Akihabara isinya toko mainan semua. Surga banget sih ini untuk game freak kaya adik aku. Haries sih bukan tipe ngegame jadinya dia juga terheran-heran ngeliat daerah Akihabara. Dan untungnya disin nemu mainan yang adik aku titip. Karena udah nemu akhirnya balik lagi ke Ginza. Soalnya kemaren belum puas jalan-jalannya dan ada yang mau di beli di Uniqlo. Naik line yang sama dari stasiun tempat kita turun tadi dan turun di Ginza Station.

Di Ginza cuma belanja sebentar dai Uniqlo terus balik hotel.

Day 10

Jepang Itinerary Tokyo

Hari terakhir ini kita bene-bener mager lol. Jadi stay di hotel sampe siang trus jalan-jalan ke areal Tokyo Station aja untuk beli oleh-oleh. Kita juga sempetin ke ticket office untuk book seat Narita Express karena besok kita berangkatnya pagi-pagi. Selain itu kita juga keliling ngeliatin lewat platform mana untuk naik Narita Express soalnya jujur Tokyo Station tuh gede banget dan agak ngebingungin. Jadi kalo mau traveling ke Jepang dan mesti ngelewatin Tokyo Station, jangan mepet-mepet berangkatnya.

Day 11

Our last day in Tokyo and in Japan. Kita check-out pagi-pagi dari hotel karena flight kita sekital jam 9 pagi. Dari Tokyo Station ke Narita Airport kurang lebih satu setengah jam dengan Narita Express. Harga tiketnya sekitar 3,120 Yen.


Jepang Itinerary Tokyo

And that concludes my Japan Trip of 2018. There will be another post tentang layover aku selama 18 Jam di Bangkok yang masih merupakan bagian dari trip ini. Dan rencananya nanti juga aku akan tulis soal hotel aku di Jepang ya. Semoga ga kelupaan. Kalo masih ada yang mau ditanyakan soal trip ke Jepang, do not hesitate to leave your question in the comment section below.

Happy holiday!

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 0 Google+ 0 Reddit 0 0 Flares ×