0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 0 Google+ 0 Reddit 0 0 Flares ×

Jepang Itinerary Osaka

Sebelumnya aku sudah nulis itinerary aku selama ke Jepang 11 hari 10 yang bisa dibaca dengan klik link ini. Tapi itu baru sampai hari ke-3 aja, yaitu itinerary aku selama di Kyoto. Di post aku akan lanjutin dengan part 2-nya, yaitu untuk itinerary hari ke-4 dan ke-5, selama aku di Osaka.

As I’ve mentioned in the previous post, karena postnya akan cukup detail dan panjang, jadi aku pisah-pisah bagiannya. Untuk yang mau baca, tinggal klik link-link di bawah ini, ya:

Untuk summary-nya bisa juga di baca di Highlight Instagram Stories aku yang judulnya Itineraries.

Post ini mungkin ga akan terlalu panjang dibandingkan postingan yang lain soalnya aku di Osaka cuma dua hari. Tapi jangan khawatir, soalnya bakal tetep aku tulis detail kok, tempat-tempatnya dan caranya kesana.

Japan Itinerary Osaka

Day 4

Lanjut dari part sebelumnya, di hari keempatku di Jepang, aku travel ke Osaka setelah sebelumnya aku stay di Kyoto. Dari Kyoto aku berangkat pagi-pagi ke Osaka soalnya hari itu mau langsung ke Universal Studio. Enaknya Kyoto-Osaka itu deket banget, less than 30 mins kalo naik Shinkansen. Jadi, dari hotel aku nginep di Kyoto aku jalan kaki ke Kyoto Station dan langsung naik Shinkansen untuk ke Osaka Station.

Sampai Osaka Station, kalo mau langsung ke Universal Studio gampang banget, tinggal naik Osaka Loop Line ke arah Universal Studio dan ini juga dicover dengan JR Pass, ya. Kalo tanpa JR Pass mesti beli tiket dulu seharga 180 Yen. (Untuk yang pengen baca-baca soal JR Pass bisa mampir ke post aku yang ini -> link.) Tapi, karena bawa koper, aku & Haries ke hotel dulu nitip barang baru jalan ke Universal Studio . Bolak-balik dong, ya? Iya sih, tapi toh tiketnya udah tercover sama JR Pass kan daripada bawa-bawa barang hehe.

Jepang Itinerary Osaka

Sampai di Universal Studio masih cukup pagi, sekitar jam setengah 9an tapi udah lumayan yang antri. Sebelum berangkat ke Jepang aku udah beli dulu tiketnya di Taveloka, harganya 1.967.807 untuk dua orang. Berapa tuh, kalo sendiri? (Males ngitung, padahal tinggal bagi 2 doang lol). Nah, tapi begonya aku baru ngeh pas udah antri kalo di tiketnya ada tulisan harus dicetak. Panik dong! Mana nyadarnya tuh, telat banget pas udah nyampe depan antrian. Tapi sama Haries disuruh chill aja, toh ada barcodenya juga. Jadi cara masuknya tinggal scan barcode gitu emang. Eh pas udah sampe gatenya aku coba scan softcopy nya tuh, ga bisa-bisa T_T kayanya karena resolusinya kecil atau gimana. Pantesan aja disuruh mesti dicetak! I was soo embarassed of myself karena kurang prepare dan jadinya bikin antrian stuck. Huhu! Aku coba lagi pake zoom-zoom, akhirnya bisa sih!! Cuma ya, gitu. Mesti make a scene dulu dan pake panik. Maka dari itu sodara-sodara hindarilah membuat kebodohan seperti saya. Jangan lupa dicetak tiketnya, ya 🙂

Jepang Itinerary Osaka

Setelah berhasil masuk, langsung lari ke Magical World of Harry Potter tentunya. Sebenernya ini satu-satunya alesan aku ke Universal Studio, lol! Haries sih geleng-geleng aja, ga ngerti Harry Potter soalnya! :))

Hari keempat ini full seharian di Universal Studio sebelum akhirnya pulang & istirahat.

Day 5

Hari kelima aka hari terakhir di Osaka, aku manfaatin untuk keliling ke must-visit place di Osaka. Di mulai dengan Osaka Castle. Oiya, aku nginepnya di daerah Ebishugashi, hotelnya cuma 5 menit jalan ke Shin-Imamiya Station yang merupakan JR Station juga. Dari sana ke Osaka Castle bisa naik JR Osaka Loop Line. Sedikit tips, kalo stay di Osaka lebih baik pilih tinggal di daerah yang dilewati Osaka Loop Line ini biar gampang kemana-mana, apalagi kalo punya JR Pass. Perjalanan dari hotel ke Osaka Castle mayan lama 30 menit dan bayar 160 Yen kalo ga pake JR Pass. Setelah turun di Morinomiya Station mesti jalan dikit ke Osaka Castle-nya. Kira-kira 15 menit kalo buru-buru, tapi karena aku santai aja jalannya karena ngelewatin taman yang baguuus banget, jadi baru nyampe kastilnya sekitan 20-25 menitan. Hehe lelet, ya.

Jepang Itinerary Osaka

Jepang Itinerary Osaka

Hari itu cuacanya cerah banget cenderung terik, deh. Dan lagi lumayan rame juga pengunjungnya. Tapi untungnya setelah agak muter-muter nemu spot yang sepi banget jadi puas menikmati viewnya Osaka Castle yang super cantik. Dapet foto-foto dengan tenang juga tanpa ditungguin orang lol.

Setelah sekitar sejaman di Osaka Castle akhirnya kita kepanasan dan pengin cari tempat yang adem. Aku inget sebelum ke Jepang sempet lihat di Instagram orang ke toko buku yang cakep banget di Osaka, namanya Hirakata T-Site. Sayangnya tempatnya lumayan jauh dari pusat kota Osaka dan trainnya ga dicover oleh JR Pass. Tapi berhubung super penasaran dan tempatnya indoor, kita tetep kesana. Dari Osaka Castle jalan sekitar 20 menit ke Temmabashi Station trus naik Keihan Main Line untuk turun di Hirakatashi Station. Karena ga dicover JR Pass, kita mesti bayar 330 Yen per orang. Toko bukunya ga terlalu jauh dari Hirakatashi Station, paling cuma jalan 10 menit maksimal.

Jepang Itinerary Osaka

Jepang Itinerary Osaka

Nyampe sana super duper happy soalnya dari 6 lantai, 90% isinya buku! Ada beberapa barang lain juga seperti keramik, pakaian, music, dll. Cumaaa ternyata isinya tuh, buku-buku berbahasa Jepang doang huhu. Atau aku yang ga nemu yang bahasa Inggris, kali ya. Soalnya banyak banget sectionnya ga sempet explore semua juga. Tapi tetep happy sih, ngelihatin cover-cover buku yang lucu-lucu dan anaknya emang dasarnya seneng aja ngeliat buku banyak gitu 🙂

Menjelang sore, kita pindah tempat menuju city center, yaitu ke sepanjang Dotonbori yang ada running Glico-man yang super legendaris. Dari Hirakata T-Site tinggal naik Keihan Main Line ke Nippombashi Station. Lagi-lagi gak dicover JR Pass, jadi mesti bayar 510 Yen per orang. Iya lumayan mahal hehe, jadi kalo yang ga pengen-pengen banget ke Hirakata T-Site mungkin ga perlu kesana ya hehe.

 

Jepang Itinerary Osaka

Aku suka banget sama city centernya Osaka soalnya lively banget! Beda dengan Kyoto yang lebih laid-back dan ga terlalu metropolis. Dua-duanya kusuka sih, both has its own charm! Sebelum ke landmarknya, kita melipir dulu ke Don Quixote and I went bananas. Buat yang belum tau DonQ ini semacam toko serba ada yang jadi favorit turis buat belanja oleh-oleh kayanya. Tokonya lengkap banget, dari segala macem snack Jejepangan, baju, dan yang paling diburu ciwi-ciwi, skincare dan makeup sectionnya yang surga dunia banget! Kalo ga dijagain Haries mungkin uang jajan aku habis semua disitu :)) Oiya kalo turis belanja disini di atas 5000 Yen nanti langsung bisa dapet tax refund yang langsung di-cash back di tokonya. Jadi ga perlu ngantri di bandara. Tinggal bawa aja barang yang udah dibayar ke section khususnya untuk Tax Refund dan tunjukin paspor kamu. Biasanya ada tulisannya gede-gede, kok.

Jepang Itinerary Osaka

Setelah Haries berhasil bawa aku keluar dari DonQ, kita pun lanjut jalan sekitaran situ sampe akhirnya ketemu si Glico-man. Karena cuaca siangnya cerah banget jadi pas sore langitnya juga cantik. Cocok banget buat backgroundnya papan-papan reklame super gede yang ada disitu. Disana cuma bentar soalnya, ngapain juga ya ngeliatin papan reklame lama-lama lol.

Jepang Itinerary Osaka

Di perjalanan balik ke hotel, masih di Dotonbori kita cari makan dulu trus liat resto kecil kok kayanya enak. Namanya Dotonbori Nikkou Gekijou. Dari luar kayanya specialtynya rice bowl pake daging BBQ gitu. Tapi kok, ga rame ya. Padahal sebelahnya ada toko es krim super ngantri, gatau namanya apa. Kayanya resto ini kurang terkenal dan biasanya kita males kalo ke resto yang kurang rame gitu, takutnya makanannya ga enak. Tapi karena lumayan tergiur pengen makan daging BBQ dan udah laper juga akhirnya kita cobain. Dan enak banget dong! Jujur ini makanan terenak yang pernah aku makan selama di Jepang! Sumpah deh, aku lebih suka ini dibanding Gyukatsu Motomura yang super hype. Pokoknya yang ke Osaka, mesti kudu banget cobain makan disini, okay! *maksa*.

And that concludes my days in Osaka. Hari keenam sampe sepuluh aku di Tokyo dan nanti akan aku bikin juga itinerarynya. See you on the next post! <3

 

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 0 Google+ 0 Reddit 0 0 Flares ×