0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 0 Google+ 0 Reddit 0 0 Flares ×

Supergoop Everyday Sunscreen Review Title_2

Kayanya semakin kesini sudah semakin banyak yang aware dengan pentingnya menggunakan sunscreen atau sunblock sebagai bagian dari morning skincare routine, ya. Sekarang juga sudah makin banyak jenis produk skincare yang ada di pasaran. Kadang sampe bingung gak, sih, milih beli yang mana? That is why I always love reading skincare review untuk produk sunscreen. Having said that. I’d like to contribute one based on my experience too. Di tulisan ini aku akan review salah satu produk sunscreen yang aku pakai sekitar tiga bulanan belakangan ini, yaitu Supergoop Everyday Suncreen.

Awalnya sebenernya aku tertarik untuk cobain produk sunscreen Supergoop yang lain, yaitu Supergoop Unseen Sunscreen soalnya waktu itu cukup sering liat banyak orang yang pakai. Sayangnya, waktu ke Sephora lagi ga ada stock, jadilah aku ambil yang Supergoop Everyday Sunscreen ini. Karena waktu ituĀ aku lagi banyak-banyaknya aktifitas diluar ruangan dan panas-panasan, jadi aku emang nyari sunscreen yang SPF dan PA-nya tinggi, plus harus waterproof soalnya akan dipakai keringetan juga.

Ingredients

Water, Isododecane, Polyester-8, Glycerin, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Potassium Cetyl Phosphate, Phenoxyethanol, Cetearyl Alcohol, Diisopropyl Sebacate, Isodecyl Neopentanoate, Lauryl Lactate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Diethylhexyl, Syringylidenemalonate, Acrylates Copolymer, Cetyl Alcohol, Behenyl Alcohol, Ethylhexylglycerin, Glyceryl Stearate, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Palmitic Acid, Stearic Acid, Behenic Acid, Cetyl Behenate, Isostearyl Isostearate, Lauryl Alcohol, Myristyl Alcohol, Aniba Rosaeodora (Rosewood) Wood Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Ocimum Basilicum (Basil) Flower/Leaf Extract, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Pogostemon Cablin Oil, Limonene, Allantoin, Disodium EDTA, Thermus Thermophillus Ferment, Lecithin,Pentylene Glycol, Panthenol, Sodium Hydroxide, BHT, Cassia Alata Leaf Extract, Maltodextrin, Geraniol, Citral, 1,2-Hexanediol, Beta-Glucan, Citric Acid, Sodium Benzoate, Tocopherol, Potassium Sorbate.

Supergood Everyday Sunscreen ini banyak mengandung emollient, yaitu kandungan yang dapat menghidrasi kulit. Ini salah satu alasan aku milih untuk nyobain Supergoop Everyday Suncreen ini, soalnya kulit aku termasuk yang cukup kering dan sering dehidrasi.

Untuk yang punya kulit sensitif, mesti agak hati-hati kalo mau nyobain soalnya ada kandungan sepertiĀ range peel oil, eucalyptus globulus leaf oil, lemon peel oil, geranium maculatum oil, dan basil yang kemungkinan menyebabkan iritasinya cukup tinggi. So, patch test before you use it all over your face.

What It Claims To Do

Supergoop Everyday Sunscreen ini mengklaim sebagai produk sunscreen yang mudah diserap dan waterproof. Produk ini dapat digunakan juga untuk wajah dan seluruh badan. Selain itu, Supergoop Everyday Sunscreen ini juga mengklaim bahwa produknya melembabkan dan mencegah dehidrasi kulit.

All sounds good to me. Sound exactly like what I’m looking for in a sunscreen.

How I Use It

Seperti sunscreen pada umumnya, aku pakai Supergoop Everyday Sunscreen ini di akhir penggunaan skincare di pagi hari, yaitu setelah moisturizer. Kebetulan waktu itu aku juga lagi rajin pakai vitamin C serum tiap hari, jadi memang butuh banget pakai sunscreen yang mumpuni.

Setelah itu biasa aku lanjutin dengan makeup routine untuk sehari-hari.

The Verdict

Scent: fresh, a bit citrus-y, but not annoying.

Tekstur & Formula: cairannya warna putih dengan konsistensi yang agak sedikit thick for my liking. Gak thick banget gitu sih, but I’ve seen runnier suncreen, which I actually prefer. Tapi gapapa soalnya saat diaplikasikan ke kulit langsung lumer banget dan gak sulit sama sekali untuk diratakan.

Meskipun warnanya putih, saat diaplikasikan ke kulit gak white cast, kok, langsung jadi transparan gitu. Jadi kalo mau langsung dipakein makeup, sama sekali gak ganggu. Tapi ada satu hal yang agak ganggu, buat aku hasil akhirnya masih agak sedikit greasy. Nah, ini mungkin agak beda dengan pendapat orang-orang yang aku baca, rata-rata pada bilang gak greasy. Memang gak greasy yang mengganggu gitu, tapi muka aku jadi keliatan lebih mengkilap gitu, meskipun feelnya di kulit gak greasy. But yes, my skin definitely feel moisturized. Kalo kulit aku lebih oily mungkin aku bakal berani untuk skip moisturizer dan langsung pakai Supergoop Everyday Sunscreen ini aja.

Performance: as I’ve said, kebetulan aku pakai Supergoop Everyday Sunscreen ini disaat lagi banyak panas-panasan dan keringetan selama sebulan penuh (don’t ask why ;P). Jadi emang pas banget untuk menguji ketahanan produk ini. Menurut aku, performancenya memang sesuai dengan klaimnya, gak gampang luntur meskipun keringetan dan tahan cukup lama. Rasanya memang ringan banget. It works really well with my vitamin C serum as well. I did get a little breakout, tapi kayanya lebih karena makeup yang aku pake diatasnya. Soalnya aku sempet cobain juga pakai Supergoop Everyday Sunscreen ini tanpa makeup selama beberapa minggu dan gak breakout.

Supergoop Everyday Sunscreen Review

All in all, Supergoop Everyday Sunscreen ini termasuk produk sunscreen yang oke. Dengan SPF 50 dan PA +++, cocok banget digunakan saat banyak aktifitas di bawah sinar matahari. Teksturnya yang ringan juga cocok untuk pemakaian sehari-hari. Tapi buat aku, efek agak greasy yang bikin kulit aku keliatan mengkilap, jujur lumayan mengganggu buat aku. Soalnya aku bukan tipe orang yang suka muka hinyai gitu. Jadi mesti ditutupin pakai bedak yang lumayan tebel gitu sih kalo aku. Selain itu, harganya juga lumayan, untuk performa yang seperti itu. So, it’s highly unlikely that I’ll repurchase.

Skincare Review 4 Stars

Yang udah pernah cobain Supergoop Everyday Sunscreen ini, gimana pengalamannya? Do you like it?

Hope my review helps! <3

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 0 Google+ 0 Reddit 0 0 Flares ×