0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 0 Google+ 0 Reddit 0 0 Flares ×

Hello, lovelies!

I’ve said it a million times, menggunakan skincare itu memang memerlukan investasi yang lumayan. Ga cuma dari segi finansial untuk beli produk skincare yang biasanya mahal-mahal itu. Tapi juga, investasi waktu untuk research product mana yang cocok untuk kulit wajah kita, dipakainya kapan dan bagaimana, belum lagi saat pengaplikasiannya dengan step-step skincare yang lain yang bisa mencapai 10 steps! This could be very overwhelming. Especially for those who are “lazy”. Hey, jangan salah, aku juga termasuk “lazy” girl yang kadang lebih suka mengabiskan waktu untuk binge-watching TV serials dibandingkan menunggu serum untuk meresap di wajah. But then again, since a good skincare routine is very important, we have to do it. But worry not, perempuan-perempuan “malas” seperti aku tetep bisa punya kulit wajah kinclong dengan melakukan step skincare yang baik tanpa harus mengorbankan waktu leyeh-leyeh. Don’t believe me? Read on for the skincare routine for lazy girls 😉Skincare routine for lazy girls

Read also: 5 Things I Wish I Knew About Skincare

Aku pribadi currently memang menjalankan skincare routine yang lumayan tidak simple borderline ribet, but sometimes when I’m feeling lazy I don’t do them all. Jadi aku hanya akan lakukan step-step yang paling penting saja. Jadi bukan berarti step-step yang di-skip itu ga penting, sih. Cuma ga urgent aja untuk dilakukan saat malas 😛

Read also: Current Nighttime Skincare Routine

So, if you’re one of those girls yang males ribet-ribet pake skincare segala macem or simply don’t have the time, berikut adalah skincare routine yang bisa kamu terapkan supaya tetap punya kulit wajah yang sehat.

Skincare routine for lazy girls:

#1 Cleansing

Skincare routine for lazy girls

Well, step ini sangat obvious ya sebenernya. Tapi aku sering banget lho denger temen aku yang bilang kalo saat lagi super malesnya bahkan melewatkan step yang satu ini. Naah, that’s unacceptable! Biasanya aku akan langsung mengingatkan kalau cleansing ini super duper penting and even in your worst time the least you should do is cleanse your face. Okelah, kalo cuma seharian di rumah aja gamau bersihin muka masih forgivable (although, ew). Tapi kalau seharian di luar rumah, pakai make-up, dan terkena polusi dan tetap malas cuci muka? Kasian banget mukanya 🙁 Nanti kalau kulit wajah bermasalah akan lebih ribet lagi, lho. So again, at least wash your face. Please. Please. Please.

Skincare routine for lazy girls

Langkah cleansing yang benar ya, tentu saja double cleansing, yaitu dengan menggunakan first and second cleanser. First cleanser biasanya bisa berupa micellar water, milk cleanser, atau cleansing balm. Dan second cleanser biasanya berupa facial wash atau oil cleanser. Double cleansing ini sangat penting tertama ketika kita menggunakan make-up karena biasanya step yang pertama dilakukan untuk mengangkat make-up di wajah baru dibersihkan dengan second cleanser. For lazy girls out there, untuk first cleanse-nya aku rekomen untuk menggunakan micellar water karena cepat dan bersih untuk mengankat make-up dan kotoran. Dan untuk second cleansernya bisa menggunakan facial wash yang tidak mengandung SLS, jadi mudah dibersihkan dan bisa dilakukan sambil mandi.

#2 Toner

2016 best beauty products

Setelah membersihkan wajah, penting juga untuk menggunakan toner untuk mengembalikan pH kulit wajah kamu yang berubah saat mencuci muka. Skin with balanced pH is healthy skin, jadi semalas apapun, jangan skip step ini ya. Your skin will thank you. Selain double cleansing ada juga istilah double toning but hey hey, sebelum kamu kabur dari postingan ini aku bisa bilang kalo ini tidak harus dilakukan. Akan sangat bagus kalau dilakukan tapi daripada tidak sama sekali, at least gunakan satu jenis toner dulu, ya. The most recommended toner for fellow lazy girls, I’d say is Son&Park Beauty Water, yang baru aja aku review di postingan sebelumnya). Toner ini multi-tasker banget jadi kalo malas, tonernya pakai ini aja. Selain membersihkan, toner ini juga mild exfoliator atau bisa mengangkat sel-sel kulit mati di wajah kamu.

Baca review lengkapnya disini: Son & Park Beauty Water Review

#3 Moisturizer

Skincare routine for lazy girls

Step selanjutnya adalah moisturizer. Gunanya obviously untuk melembabkan kulit kamu ya, jadi supaya kulit tidak dehidrasi. Jangan salah, kulit berminyak juga bisa dehidrasi, lho. Jadi penting untuk menggunakan moisturizer sebagai step akhir skincare routine kamu. Memilih moisturizer juga relatif mudah, kok tinggal disesuaikan dengan jenis kulit kamu.

#4 Sunscreen

Skincare routine for lazy girls

Yup, aku memang bilang bahwa step #3 adalah step terakhir. Itu kalau malam, kalau pagi ada satu tambahan lagi yang kudu wajib dilakukan, yaitu sunscreen. I cannot stress enough how important sunscreen is. Penting banget! Even kalo kamu bener-bener gamau pakai skincare apapun, at the very minimal use sunscreen dan cleanser. Sunscreen ini penting banget untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari. Bahkan kalo kamu lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan pun sunscreen tetap penting karena tetap ada resiko terpapar UV A dan UV B dalam perjalanan. Jadi, please use sunscreen for the sake of your skin. Dan kalau bisa pakai produk sunscreen yang memang benar-benar hanya berfungsi sebagai sunscreen. Maksudnya, even moisturizer dan BB cream kamu sudah mengandung SPF, kamu tetap butuh sunscreen.

Gimana, ga seribet skincare routine Korea yang sampe 10-11 steps, kan? Dan kamu akan tetap bisa dapat kulit yang sehat. Bagi yang kulitnya bermasalah atau pernah bermasalah pasti tau dong, ribet dan susahnya ngurus kulit wajah yang bermasalah. Maka ada baiknya dicegah dengan melakukan skincare routine yang baik dan benar. Minimal seperti yang aku rekomendasikan di atas. Percaya deh, your skin will thank you in the long run. Karena selain kulit wajah bebas masalah, kalau digunakan dengan tepat skincare juga bisa memperlambat proses penuaan.

Step-step diatas sudah merupakan yang paling simple tapi efektif lho. Now what’s your excuse?

Thanks for reading! Xx

PS: I started blogging using Bahasa Indonesia again, what do you think? Please let me know your feedback on this 😉

  • Gita Murni Puspita

    Dee, karena aku one of lazy girls di luar sini hahaha, ini helpful banget. Thanks dee. Anyway, nulis blog pake bahasa indonesia, why not dee? Ini bagus kook.. jadinya sesuai mau kamu yg juga mereach out orang2 indo. Hehehe. Good luck dee!! See you!

  • Josefine Yaputri

    Love the products! Apalagi SkinAquanya. Sesama lazy girls, routinemu sama denganku! Mirip-mirip gichu~

  • Inka Paramita

    hihii setuju… kalau mau muka sehat dan terawat minim2 ngelakuin skincare 5 steps ini yaaa sebelum 10 step ala ala skincare koreaaa hihi… btw corine the farme nya bagus dan cocok dee ? aku masih takut pake micellar water lagi soalnya masa pake bioderma aja jerawatan kecil coba huhu.. akhinya first cleansing pake cleansing oil hada labo baru face wash nya Kiehls baru cocok deh hehe

    http://www.inkaparamita.com

    • Wah iya? Padahal bioderma bagus banget kan katanya? AKu cocok-cocok aja sih so far pake micellar water apapun. Tapi aku biasanya abis pake micellar water masih pake cleansing oil lagi sih, just to make sure kalo udah bener-bener bersih hehe 🙂

  • Veronyca Sufry

    Thank you for sharing dee!!!

    this help me so much since i am one of that lazy girl hahah

    kinda interested for the toner son & park, i think im gonna get it!!!

    yuhuu thank u for the review, it’s super helping me.

    http://verockstar.blogspot.com/

  • Nyinya Risna

    Banyak produk yang samaan yeaaaaay! *ternyata aku lazy girls* hahaha

    http://www.nyonyanyinya.com

  • Sinta Khairunnisa Nov Afni

    thanks for shariingg..

    berguna banget buat aku niii

  • Erny Kurniawati

    Setujuuuuu jangan skip cleansing! Step2nya sama sama aku ?

  • Michelle Gianciana Adiwinata

    Waaa sama micellar waternyaaa!

    http://www.gianciana.com

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 0 Google+ 0 Reddit 0 0 Flares ×