0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 0 Google+ 0 Reddit 0 0 Flares ×

Kalo ada yang nanya gimana sih, caranya saya bisa betah berlama-lama tinggal #dirumahaja, jawabannya adalah karena saya suka banget binge-watching TV series. Apalagi dengan kehadiran platform streaming seperti Netflix dan kawan-kawannya, kegiatan favorit saya ini semakin mudah saya lakukan. Sejauh ini, Netflix merupakan layanan favorit saya untuk nonton TV series, soalnya selain koleksinya cukup lengkap, banyak juga TV series produksi Netflix sendiri yang bagus-bagus banget. Berikut rekomendasi 20 TV series untuk ditonton di Netflix.

Rekomendasi 20 TV series Netflix ini berdasarkan preferensi saya pribadi. Sebagian besar sudah saya tonton sampai habis atau sedang dalam proses nonton, sisanya ada beberapa yang belum sempat saya tonton tapi masuk dalam watchlist saya karena ulasan dan premisenya yang menarik. Untuk memudahkan, saya susun berdasarkan genre-nya, ya. Enjoy!

Comedy

  • Workin’ Moms: drama komedi tentang kehidupan ibu-ibu bekerja yang berlatar belakang di kota Toronto, Kanada. Masalah-masalah yang dihadapi tuh kocak-kocak dan relatable banget meskipun saya belum punya anak.
  • Sex Education: bercerita tentang kehidupan Otis, siswa SMA yang agak nerd dan tinggal dengan ibunya yang merupakan seorang sex therapist. Walaupun ceritanya tentang anak sekolahan tapi sangat bisa dinikmati. I love how sexually positive this show is.
  • The Good Place : komedi dengan premis yang sangat unik, tentang seorang perempuan yang tiba-tiba terbangun di suatu tempat setelah ia meninggal yang ternyata merupakan The Good Place, kurang lebih seperti surga, padahal selama hidupnya dia bukan orang yang baik. Serial yang sangat menghibur dengan lawakannya yang banyak menyindir pop culture tapi sangat politically correct. Saya baru aja nonton season finalenya beberapa minggu yang lalu and it was really heartwarming <3
  • Brooklyn Nine-nine : berasal dari rumah produksi yang sama dengan The Good Place, jadi lawakannya pun sangat politically correct tapi tetap sangat menghibur. Karakternya juga sangat diverse dan inklusif. My kind of sitcom <3
  • Aggretsuko : serial ini memang kartun tapi ceritanya bukan untuk anak-anak, kok. Ceritanya tentang seorang pegawai kelas menengah dengan permasalahan-permasalahan yang relatable banget untuk kaum cungpret seperti saya. Yang suka musik tipe-tipe hardcore punk mungkin akan suka 😉

Romance

  • Crash Landing On You: Hehehe…setelah bertahun-tahun (literally) gak nonton drakor akhirnya pada suatu hari saya menyerah dan mencoba untuk nonton drama korea yang lagi heboh banget ini. Dan… ternyata cerita dan castnya memang bikin super baper. Jujur saya gak paham gimana caranya orang South Korea sana tuh kalo bikin drama kok bisa banget ya bikin baper, padahal sebenernya kalo dipikir-pikir cerita dan dialognya tuh sinetron banget kok huhu. Bahkan dua minggu setelah nonton episode terakhirnya saya masih baper, loh :”)

Documentary

  • Don’t F**k With Cats: untuk yang suka dengan hal-hal yang berbau serial killer atau pembunuhan (high five!), wajib banget nonton serial ini. Cuma tiga episode tapi sangat intens! Awalnya dari sekelompok orang di internet yang berusaha untuk menemukan pelaku yang mengunggah beberapa video penyiksaan kucing yang berakhir ke investigasi kasus pembunuhan berskala internasional.
  • The Royal House of Windsor: documentary tentang sejarah dan kehidupan kerajaan Inggris. Saya sendiri belum selesai nonton sih, tapi untuk yang suka sejarah mungkin akan suka.
  • Babies: belum nonton tapi cukup tertarik karena membicarakan mengenai bayi. Mungkin bisa berguna untuk yang punya bayi atau yang sedang akan punya.
  • Explained: merupakan series yang membahas topik-topik tertentu secara mendalam, mulai dari makanan, sex, sampai K-pop. Lumayan untuk menambah pengetahuan.

Horror/Thriller

  • The Haunting of The Hill House: Saya gak tau mesti mulai darimana untuk ngejelasin betapa bagusnya serial ini (lebay!). Seriusan, untuk pencinta horor, serial ini wajib banget ditonton. Ceritanya bagus, seremnya dapet, dan gak pake jump scare murahan. Produksinya oke banget dan endingnya cukup memuaskan.
  • Kingdom: Serial dari South Korea dengan latar belakang zaman kerajaan. Belum kelar nonton tapi sejauh ini cukup seru. Konflik dengan sedikit bumbu komedi.

Reality

  • 100 Humans: series ini sepertinya baru masuk Netflix, tapi denger premisenya yang cukup menarik jadi saya masukan ke watchlist dulu. Tentang 100 orang dengan latar belakang yang berbeda-beda dan dikumpulkan dalam sebuah (atau beberapa?) eksperimen sosial. Sounds interesting, no?
  • Next in Fashion: Tan France dan Alexa Chung dalam satu acara? Say no more. Penasaran banget, jadi masuk watchlist juga.

Drama

  • The Politician: Drama tentang pemilihan “ketua OSIS” di sebuah sekolah elite di US. Cukup over the top alias lebay sih tapi entah kenapa saya gak bisa berhenti nonton. Karakter utamanya lumayan charming dan outfitnya cakep-cakep semua.
  • You: When the difference between love and obsession is a thin line. Wajib nonton soalnya pemeran utamanya Penn Badgley. XOXO. Fyi, season 2 nya makin seru, loh.
  • The Crown: Yup, saya memang pengemar segala sesuatu yang berbau Inggris (hence). Untuk yang sama kaya saya, drama yang diangkat dari kehidupan The Windsors ini wajib ditonton. Beberapa scene bikin kita kepo, ini bener kejadian atau gak ya.
  • Messiah: serial yang cukup bikin heboh beberapa bulan yang lalu. Karena saya cukup netral, jadi biasa aja nontonnya, malah di pertengahan cenderung agak dragging sih. Tapi, ending season 1 nya cukup bikin penasaran untuk lanjut ke season selanjutnya.
  • The Assassination of Gianni Versace: Limited series alias serial yang cuma terdiri dari beberapa episode ini menceritakan tentang drama pembunuhan terhadap desainer terkenal Gianni Versace di tahun 1997. Akting pemeran utamanya, Darren Chris, bagus banget sampe dapat Emmy Awards tahun 2017.
  • Memories of The Alhambra: Jujur baru nonton 3 episode dan tertarik nonton gara-gara pemeran utamanya HyunBin hehehe.. Bukan drama romantis seperti Crash Landing On You, tapi so far aku liat premisenya cukup oke, mungkin akan lanjut nonton.

Ada yang sudah nonton 20 rekomendasi serial Netflix di atas? Atau ada yang punya rekomendasi serial Netflix lain yang bagus juga? Please do share, ya!

Happy #dirumahaja! 🙂

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 0 Google+ 0 Reddit 0 0 Flares ×