0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 0 Google+ 0 Reddit 0 0 Flares ×

hydrating sheetmasks

Sejak Korean skincare routine makin booming, semakin banyak juga jenis skincare product yang muncul di radar kita. Salah satu skincare product yang dipopulerkan oleh Koren skincare routine adalah sheetmask. Buat aku, sheetmask adalah langkah skincare favorite. Pakai sheetmask tuh bener-bener saat memanjakan diri yang ultimate, deh. Dan setelah nyobain berbagai jenis dan merek sheetmask, sekarang aku punya beberapa sheetmask favorite. In this post I will specify my favorite hydrating sheetmasks.

First of all, kenapa sih aku suka banget dengan sheetmask? Dibandingkan dengan face mask yang biasanya jenis wash-off atau peel-off, sheetmask lebih ga ribet pakenya. And for skincare routine, I value simplicity highly. Karena pemakaiannya gak ribet, sheetmask juga bisa aku pakai lebih sering, seperti yang aku bilang tadi, untuk memanjakan diri, Aku masih tetap pakai face mask jenis wash-off, kok. Tapi jenisnya adalah yang mud mask, untuk deep cleansing. Fungsi yang belum aku temuin di sheetmask.

Read also: Updated Skincare Routine: Mindful Approach

hydrating sheetmasks

Seperti face mask lainnya, sheetmask juga ada berbagai macam jenisnya. Ada yang sesuai jenis kulit, ada yang untuk mengurangi jerawat, ada yang untuk anti aging, dan juga hidrasi. Setelah nyobain beberapa jenis sheetmask dan menyesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulitku, akhirnya aku nemu jenis sheetmask yang paling cocok untuk aku, yaitu hydrating sheetmasks.

Sesuai judulnya, hydrating sheetmasks ini merupakan sheetmask yang mengandung serum/essence yang menghidrasi kulit, seperti hyaluronic acid. I find it suits my skin type best karena kulit aku cenderung kering dan mudah dehidrasi. Karena itu kulit aku suka banget kalo aku pake produk-produk yang mengandung bahan yang menghidrasi. Selain memakai serum dan moisturizer yang menghidrasi aku suka nambahin hydrating sheetmask lagi supaya lebih kulitku lebih kenyal dan terhidrasi dengan baik. And these are the brands of my favorite hydrating sheetmasks (in no particular order).

My Favorite Hydrating Sheetmasks

Garnier Moisture Bomb Tissue Mask

hydrating sheetmasks

Klaim dari Garnier, ini adalah produk sheetmask mereka yang “super-hydrating” dan dibuat untuk kulit yang dehidrasi. Karena mengandung pomegranate extract, hyalurnic acid, dan plant extract, sheetmask ini juga disebut dapat mengurangi garis-garis halus dan meningkatkan radiance.

Ingredients: 967205 1 – AQUA / WATER, PROPYLENE, GLYCOL, GLYCERIN, ALCOHOL, P-ANISIC ACID, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, GLYCERYL ACRYLATE/ACRYLIC ACID, COPOLYMER HAMAMELIS VIRGINIANA LEAF WATER / WITCH HAZEL LEAF WATER, HYDROXYETHYLCELLULOSE, LIMONENE, MANNOSE, METHYLPARABEN,PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, PHENOXYETHANOL, POTASSIUM HYDROXIDE, POTASSIUM SORBATE, PROPYLPARABEN, PUNICA GRANATUM FRUIT EXTRACT, PVM/MA COPOLYMER, SODIUM BENZOATE, SODIUM HYALURONATE, SORBIC ACID, SORBITOL, XANTHAN GUM, PARFUM / FRAGRANCE. (F.I.L. B184590/2)

Why I love It: Sebelum nyobain aku agak skeptis dengan hydrating sheetmasks ini. Gatau kenapa, masih kepikiran kalo sheetmask yang bagus harus produk Korea (a silly thought, I admit). Tapi setelah nyobain sekali, aku langsung ketagihan dan nyetok produk ini sebanyak-banyaknya. Dari pertama nyoba aja aku langsung ngerasa ada hasil yang noticeable, yaitu kulit aku jadi super lembab. Lembab yang enak gitu loh, bukan yang kaya hinyai banget. Kulit juga jadi haluuus banget pas dipegang. Bener-bener langsung jatuh cinta, deh.

Ukuran sheetmasknya juga pas di muka aku yang agak mungil. Lapisannya ga terlalu tebal atau tipis, jadi enak pakainya. Gampang nempel dimuka dengan pas dan ga gampang lepas. Essencenya juga cukup generous, bisa disimpan sisanya dibotol kosong yang bersih untuk dipakai lagi sebagai serum (aku belum pernah coba untuk hydrating sheetmasks ini, sih.). Selain itu formulanya ga terlalu thick, jadi gak lengket banget dimuka dan cepat menyerap.

Dr.Jart Dermask Water Jet Vital Hydra Solution

hydrating sheetmasks

Hydrating sheetmasks dari Dr. Jart ini memang cukup highly raved karena disebut-sebut ampuh dalam menghidrasi kulit dan menambah dan memproteksi kelembaban kulit.

Ingredients: Water, Glycerin, Butylene Glycol, Alcohol, Panthenol, Betaine, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Algae Extract, Laminaria Japonica Extract, Chlorphenesin, Hydroxyethylcellulose, Disodium EDTA, Xanthan Gum, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Coptis Japonica Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Dipotassium Glycyrrhizate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Carbomer, Arginine, Citrus Grandis (Grapefruit) Seed Extract, Acorus Calamus Root Extract, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, PEG-10 Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pelargonium Graveolens Flower Oil.

Why I Love It: Untuk ukuran sheetmask, hydrating sheetmasks-nya Dr. Jart ini memang terhitung cukup pricey. Tapi berhubung penasaran akhirnya tetep aku cobain dan langsung secinta itu. Efeknya kurang lebih sama dengan hydrating sheetmasks-nya Garnier. Bangun pagi kulit langsung berasa super moisturized, kenyal, dan halus. Efek hydratingnya menurut aku slightly lebih tahan lama dibanding yang Garnier.

Ukuran sheetmasknya juga oke, ngepas di muka dan lapisannya agak sedikit lebih tipis dibanding Garnier tapi nempelnya oke banget. Essencenya agak slighly lebih watery juga dan generous. Kebetulan untuk hydrating sheetmasks-nya Garnier ini essencenya suka aku tampung (soalnya mihil, sis hehe) dan lumayan buat dipake sebagai essence. Ga terlalu thick dan lengket juga jadi gampang menyerap.

Overall, manfaat dan resultnya 11-12 sama Garnier memang. Jadi kalo lagi ga mau ngeluarin banyak uang untuk sheetmask aku akan prefer untuk beli yang Garnier. Tapi kalo lagi ada uang lebih Dr. Jart ini memang lebih nyaman dipakai.

Rohto’s Mentholatum Beauty Mask Lifting Moisture

hydrating sheetmasks

Bermanfaat untuk memberikan kelembaban pada kulit, menjaga kelembutan kulit serta sebagai antioksidan yang mencegah penuaan dini dan mempertahan  kekencangan kulit.

Ingredients: NA (can’t find it online)

Why I Love It: This sheetmask is my first love when it comes to hydrating sheetmasks. Sebelum hydrating sheetmasks Garnier muncul, yang pertama kali aku cobain ya ini. Soalnya memang gampang banget didapetin di Hypermart atau Guardian. Harganya juga masih terjangkau, di bawah Rp 20.000. Kesan pertama nyobain hydrating sheetmasks ini, hasilnya oke, kulit terasa hydrated dan membantu banget kalo lagi pakai acid products.

Aku juga suka bentuk masknya yang terbagi jadi dua bagian, bagian atas dan bawah wajah. Bikin lebih gampang untuk ngepasin dengan bentuk dan kontur wajah meskipun ukuran masknya agak sedikit lebih besar. Lapisannya juga lumayan tebal jadi makenya gak susah. Tapi jadi agak gampang geser karena nempelnya kurang pol. Essencenya cukup meresap di masknya jadi lebihnya dikit banget. Teksturnya agak sedikit lebih thick dan lebih lama meresap di wajah.

Setelah nyobain hydrating sheetmasksnya Garnier dan Dr. Jart memang jadi kerasa sih kalo sheetmask ini jauh lebih banyak kekurangannya. Tapi masih tetep aku rekomen untuk yang cari hydrating sheetmask dengan harga yang sangat terjangkau.


hydrating sheetmasks

And that’s all my favorite hydrating sheetmasks. Aku biasanya pakai 15-20 menit dan sebelumnya pasti aku simpan di kulkas dulu. Aku memang ngerasain banget manfaatnya pakai hydrating sheetmasks ini dibanding sheetmask jenis lainnya yang pernah aku coba. Mungkin karena memang sesuai dengan kebutuhan kulitku yang cenderung kering dan dehidrasi. Oiya, kalau pakai sheetmasks juga jangan sampai ketiduran ya. Soalnya kalo sheetmasknya sampai kering ada kemungkinan dia malah menyerap moisture dari kulit kamu. Jadinya bukan hydrated malah kering kulitnya.

Kalian ada yang sudah cobain 3 hydrating sheetmasks di atas belum? Atau mungkin ada yang punya rekomendasi hydrating sheetmasks yang lain yang harus aku cobain? Let me know in the comment below, yah!

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 0 Google+ 0 Reddit 0 0 Flares ×