1 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 1 Google+ 0 Reddit 0 1 Flares ×

Salah satu step skincare yang membedakan antara skincare Asia (Japan and Korean in particular) dengan skincare ala “barat” adalah adanya Essence. Mungkin sudah banyak yang tau juga kalau selain essence, ada juga first essence. Keduanya sebenarnya kurang lebih sama, yang membedakan adalah tekstur dan kandungan “actives” di dalamnya. Ini nih, yang bikin step-step Korean skincare routine jadi sedemikian panjang. Essence aja ada dua jenis. Nah, produk yang akan aku review di post ini falls into the first essence category as the name implies (duh). And it’s Missha Time Revolution: The First Treatment Essence.

Missha Time Revolution FTE Review

Jadi sejak mulai nyobain skincare routine ala Korea aku memang udah pengin cobain pakai essence yang katanya merupakan salah satu step penting dari Korean skincare routine. Well, dari namanya aja sudah kelihatan, sih. Essence = essentials? Get it? Okay. Tadinya pengin banget cobain the highly raved SK-II FTE itu, sampe Mamaku aja pake dan nyuruh aku nyobain. Tapiii, berhubung harganya kurang bersahabat, jadi aku pending dulu nyobainnya. Bukan apa-apa, takut cocok, beb hahah :”) Jadilah aku mulai browsing untuk cheaper alternatives. Ketemulah si Missha ini yang allegedly dupe-nya si SK-II dan harganya cuma seperempat harga SK-II, obviously I didn’t even think and just put it into the shopping basket.

Read also: Current Morning Skincare Routine

Ingredients

Saccharomyces ferment Filtrate, Bigida Ferment Lysate, Propanediol, Niacinamide, Polyquaternium -51, Ulmus Davidiana Root Extract, Betaine, Amaranthus Caudatus Seed Extract, Pirper Methysticum Leaf/Root/Stem Extract, Beta vulgaris (Beet) Root extract, Phellodendron Amurense Bark Extract, Cassia Alata Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Sodium Hyaluronate, Pentylene Glycol, Water, Trehalose, Disodium EDTA, Hydrolyzed Corn Starch, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Clycerin, Raffinose, Tromethamine, Acetic Acid, Lactic Acid, 1, 2 – Hexanediol, Caprytyl Glycol, Hexapeptide – 9 Phenoxyethanol, Potassium Sorbate

Missha Time Revolution FTE ini tidak terlalu banyak jumlah ingredientsnya which is good. Aku personally emang lebih suka produk yang ga terlalu heavy on the ingredients jadi lebih gampang untuk aku review kandungannya. But that’s just me, I’m not sure if there’s any scientific back-up for that concern. Setelah aku lihat CosDNA analysis-nya, juga ternyata oke banget. Overall, cuma beberapa ingredients yang komedogenik, terutama yang aku bold. Dan even itupun dalam kadar yang rendah jadi harusnya ga masalah.

Produk ini juga mengandung Niancinamide which is the star ingredient of Korean skincare product.

Missha Time Revolution FTE Review

What it claims to do

Basically, tugasnya first essence (dan essence, for that matter) adalah untuk mempersiapkan kulit kita sebelum penggunaan skincare product lainnya. Jadi supaya kandungan produk yang digunakan selanjutnya dapat terserap dengan baik. Nah, kalau Missha Time Revolution FTE ini sendiri selain prep your skin, juga mengklaim dapat memperbaiki dan menutrisi kulit wajah pada level sel. Jadi FTE ini akan meresap ke lapisan sel kulit dan memperbaikinya dari dalam. Adanya kandungan Niancinamide juga membuat produk ini mengklaim dapat memperbaiki elastisitas dan mencerahkan kulit.

How to use

Karena sifat first essence adalah untuk mempersiapkan kulit supaya kandungan produk yang digunakan selanjutnya dapat dengan baik, maka essence paling bagus dipakai setelah membersihkan wajah. And it includes toner. Jadi sebelum memakai produk dengan kandungan yang menutrisi, seperti serum dan moisturizer. Jadi aku pakainya setelah cuci muka dan memakai toner, sebelum memakai serum dan moisturizer.

Cara pakainya bisa dituangkan langsung di telapak tangan lalu ditepuk-tepukan pelan ke wajah atau menggunakan kapas lalu diusap. I do the latter most of the time. Soalnya kadang suka ngerasa kebanyakan kalau cara pakainya dituang dulu baru ditepuk ke wajah. But this is a matter of preferences, so whatever works for you.

The verdict

Missha Time Revolution FTE Review

Yang pertama aku notice dari produk ini, jelas packagingnya yang bagus banget. Kotaknya warna putih with minimal design, sayang udah kebuang sebelum sempet difoto. Botolnya, aku suka banget karena pake kaca yang lumayan tebel dan tampilannya doff gitu jadi keliatan elegan dan mahal. Bentuknya juga ga cuma tabung bulet gitu, tapi oval.

Produknya sangat watery dan baunya enak. I suck at identifiying and describing smell, tapi kayanya baunya semacam floral gitu yang ga terlalu menyengat. Jadi ga ganggu untuk yang penciumannya sensitif. Karena teksturnya yang encer, produk ini memang jadi sangat mudah untuk meresap ke dalam kulit. Tapi supaya produknya dapat benar-benar bekerja dengan baik, jadi setelah pengaplikasian biasanya akan aku diamkan dulu selama kurang lebih 5-10 menit.

I’ve been using this products for about two months now. Jadi aku udah bisa bener-bener ngerasain hasilnya. Efek yang paling terasa adalah kulitku jadi lebih cerah setelah menggunakan produk ini secara teratur. Selain itu aku juga ngerasa kulitku lebih sehat dan lebih jarang berjerawat. Hyper-pigmentation di beberapa bagian juga kelihatan lebih memudar.

Overall, puas banget dengan produk ini because it really does what it says. Packagingnya yang elegan dengan harga yang masih bersahabat juga bikin aku akan repurchase lagi. Bahkan produk ini juga termasuk dalam holy grail products list aku. I’d say that this product is worth to try if you’re looking to trying the Korean skincare routine. Aku bahkan ga kepikiran sama sekali kekurangan produk ini apa. So, 5 stars for this product.

Ada yang sudah pernah coba produk ini juga? What are your thoughts about it? Untuk yang belum pernah coba dan tertarik, I this Mishha Time Revolution FTE review helps! 🙂

  • Navia

    Selalu pengen cobain ini! Ngeliat review ini jadi yakin mau beli abis gajian 😛

    Navia
    http://travelandword.com

  • Eka MeilindaSari

    Packagingnya bikin kelihatan mewah banget yah ini..

  • Tiffani Kosasih

    Duuuhh jadi pengen cobain dehh!!

  • Inka Paramita

    Wah iya suka banget sama design botolnya kayak mewah gitu yaah… wah enak donk ya wanginya, kalo wanginya SK II FTE mah parah sih kecut kecut asem ga ada enak enaknyaa haha.. AKu cobain essence yang cocok baru si Shiseido Ultimune Power Concentrate, enak bangeeett… tapi cuma yang sample size 2 biji karena yang aslinya ga sanggup harganya.. haha

    http://www.inkaparamita.com

  • Vina Eska

    FTE missha ini lebih murah daripada secret key ya. Aku pengen coba, tapi secret key ku belom habis.

    http://www.vinasaysbeauty.com

1 Flares Twitter 0 Facebook 0 Pin It Share 1 Google+ 0 Reddit 0 1 Flares ×